Beranda Nusantara Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin Gelar Turnamen DANPUSPENERBAL Cup Antara Urang Awak

Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin Gelar Turnamen DANPUSPENERBAL Cup Antara Urang Awak

456
0
BERBAGI

RelasiOnline.id, SURABAYA

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut Laksaman Muda (Danpuspenerbal Laksda) TNI Edwin .S.H.,M.Han, menggelar turnamen badminton yang bertajuk “Turnamen DANPUSPENERBAL Cup Antara Urang Awak”. Acara ini digelar di Rumah Gadang Minangkabau Jl Gayung Kebonsari No. 64 Surabaya, Rabu (6/10/2021) malam.

Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, mengatakan, jika Turnamen DANPUSPENERBAL Cup Antara Urang Awak ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Minangkabau yang berada di Jawa Timur.
“Ini upaya kita untuk menjalin silahturahmi di tengah-tengah pandemi. Situasi penurunan level ini kita mengiringi dengan kegiatan. Tetapi kita tetap menjaga prokes,”tutur Laksda Edwin.

Laksda Edwin berharap dengan kegiatan ini dapat terjalin komunikasi dan interaksi sosial yang dapat meningkatkan hubungan dan solidaritas di suku Minang.
“Muda-mudahan silahturahmi masyarakat Minang di Jawa Timur ini terjalani dengan solid. Dan kita bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang merantau di Jawa Timur, bagaimana berpartisipasi memajukan Jawa Timur,”pangkasnya.
Sementara, Sahlan yang berprofesi sebagai advokat sekaligus wakil ketua penyelenggara turnamen. mengatakan,  sebanyak 24 tim mengkuti turnaman Turnamen DANPUSPENERBAL Cup Antara Urang Awak untuk memperbutkan piala Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut.

“24 Tim itu terdiri dari 48 orang Minang yang berada di Jatim,” ucap Sahlan yang juga menjabat sekretaris dipersatuan suku Minang di Jatim.

Sahlan menambahkan, melalui  turnamen ini juga dapat meningkatkan prestasi dan menjaring bibit-bibit badminton profesional. 

HARIFIN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here