Beranda Advertorial MTQ Tingkat Kota Lubuklinggau XVII Resmi Ditutup

MTQ Tingkat Kota Lubuklinggau XVII Resmi Ditutup

105
0
BERBAGI

Lubuklinggau, ROL – Pejabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri menghadiri acara penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2024 di Masjid Agung As-Salam, Kamis (07/03/24) malam.

Sebagaimana diketahui, MTQ tahun ini mengusung tema ‘meneguhkan pengalaman nilai-nilai Alquran dalam kehidupan bermasyarakat untuk mewujudkan Kota Lubuklinggau yang berdaya saing’.

Dalam sambutannya, H Tamri mengatakan MTQ ini diharapkan tak hanya sebagai arena pertandingan saja, tapi memiliki makna yang besar.

“Kita sangat berharap agar anak-anak muda sebagai peserta MTQ dapat mempraktekkan isi yang terkandung dalam Alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari,” ujarnya.

Di era globalisasi sambungnya, dimana semua orang memiliki Smartphone, jika tidak dimanage dengan bagus, tentu memberikan pengaruh negatif terhadap prilaku, baik kepada anak kecil, remaja bahkan orang tua.

“Kita meyakini melalui Alquran, serangan-serangan negatif tersebut dapat dihindari,” tandasnya.

Atas nama Pemkot Lubuklinggau, dirinya mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah bekerja secara maksimal, termasuk kafilah atas partisipasinya.

“Semua kafilah adalah sang juara, hanya  saja bedanya ada juara 1, juara 2, 3 4 atau mungkin juara 10. Jadi intinya intinya semua adalah juara. Niat kita menyelenggarakan MTQ ini adalah dalam rangka beribadah kepada Allah SWT. Jika niatnya beribadah, maka ibadah dapat, juara pun dapat,” tuturnya.

Kemudian ada tugas berat telah menanti,  mungkin dari panitia atau LPTQ, bagi sang juara tentu akan digodok lagi untuk berjuang dalam MTQ Tingkat Provinsi Sumsel di Sekayu Kabupaten Muba, beberapa bulan kedepan. (rls/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here